Polres Inhil Riau Amankan Perayaan Imlek Bersama

Imlek1tribratanews.polri.go.id – POLRESINHIL.COM – Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, meninjau pelaksanaan pengamanan Peringatan Tahun Baru Imlek 2586 Bersama di Vihara Budi Bhakti Jalan Jendral Ahmad Yani, Tembilahan Hulu Tembilahan, Sabtu, 28 Januari 2017. Dalam pengecekan kesiapan Personel yang bertugas, Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli SH, Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar SH, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP A. Raymond Tarigan, S.Sos, dan Kapolsek Tembilahan Kota IPTU Zulhendra.

Kedatangan Kapolres ke vihara tersebut, disambut dengan hangat oleh Ketua Panitia Peringatan Imlek Bersama, A Hiong, dan Ketua Yayasan Vihara Budi Bhakti Inhil, Deddy Shu, serta segenap warga Tionghoa yang datang untuk sembahyang dan bersilaturrahmi diantara mereka. Kedatangan Kapolres dan rombongan, juga menjadi perhatian sendiri dari pengunjung acara tersebut, karena tampak mereka antusias mengajak Kapolres, untuk berfoto bersama

Dalam peninjauan tersebut Kapolres meninjau kesiapsiagaan Personel Polres Inhil yang ditugaskan untuk mengamankan Peringatan Baru Imlek, juga untuk memastikan keamanan dan kelancaran saudara -saudara kita tersebut dalam beribadah. Kepada Personel yang bertugas, Kapolres juga berpesan dan mengingatkan, agar selalu waspada terhadap kemungkinan – kemungkinan pelaku kejahatan melaksanakan niatnya.

Peringatan Tahun Baru Imlek 2586 di Vihara Budi Bhakti ini, diperkirakan dihadiri oleh 700 orang warga Tionghoa se Kabupaten Inhil berlangsung sampai pukul 13.00 WIB, dan diamankan oleh Personel Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu, dipimpin oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP A. Raymond Tarigan, S.Sos.

Ketua Panitia Pelaksana A Hiong, saat diwawancarai www.polresinhil.com mengungkapkan apresiasi yang tinggi pada Kapolres dan jajaran Polres Inhil, yang telah membantu mereka dalam pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek, yang dirayakan oleh hampir semua orang keturunan Tionghoa diseluruh dunia, sehingga mereka dapat beribadah dan bersilaturrahmi dengan tenang dan damai.

Sebelumnya pada pukul 06.30 WIB, Personel Sat Sabhara Polres Inhil yang dipimpin oleh AIPTU Basrul dan dibantu oleh pemuda vihara, telah melakukan sterilisasi setiap sudut dan ruangan Vihara Budi Bhakti. (H a P e)Imlek2

Imlek4

Imlek3

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password