Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Perayaan Imlek Di Brebes

IMG_2343

Tribratanews.polri.go.id – Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, penegakkan hukum serta perlindungan dan pelayanan terhadap masyarakat dalam menyambut Hari raya Imlek / Tahun baru Imlek 2568, Polres Brebes Polda Jateng mempersiapkan pengamanan dalam rangka perayaan Imlek.

Setidaknya ada dua Vihara atau Klenteng yang menjadi pusat pengamanan. Kedua tempat tersebut menjadai salah satu bagian objek pengamanan aparat kepolisian. Dua Klenteng yang akan menjadi pusat pengaman tersebut adalah Klenteng Hok Tek Bio yang berada diwilayah Kecamatan Brebes dan Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin yang berada di kecamatan Losari Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Wakapolres Komol Mashudi menyampaikan bahwa konsep pengamnan mengutamakan tindakan preventif dan preemtif secara terpadu dengan unsur pengamanan lainnya dan dinas instansi terkait melalui giat penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas pada daerah – daerah yang dianggap rawan pelanggaran , rawan kecelakaan dan kesemrawutan, macet serta rawan tindak kejahatan selama perayaan Imlek.

“Intinya, kita mengamankan kegiatan di tempat ibadah, vihara, dan juga tempat-tempat wisata,” kata Wakapolres saat memipin Apel Persiapan pengamanan yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Jumat sore (27/1/2017).

Sebanyak 112 personel dikerahkan dalam pengamanan ini. Aparat kepolisian yang diterjunkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama perayaan Imlek ini. Aksi teror juga menjadi salah satu yang diantisipasi oleh aparat kepolisian. Oleh karena itu, aparat juga akan melakukan sterilisasi vihara maupun klenteng yang akan dijadikan  tempat untuk peribadatan.

“Bekerjasama dengan panitia, kita akan melakukan melakukan sterilisasi. Karena itu bagain dari SOP,” kata Wakapolres. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password