Hadiri Perayaan Imlek Paguyuban Tionghoa, Kapolda Sulsel: Perbedaan Adalah Kekuatan, Bukan Untuk Perpecahan

Tribratanews.polri.go.id, Makassar Sulsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs, Muktiono SH, MH. Bersama Wagub Sulsel dan Kasdam VII Wirabuana hadir dalam acara Bai Nian-Temu Hati Imlek 2568/2017 yang diadakan oleh paguyuban Tionghoa di Bambuden III, Minggu (29/01/2017).

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan Willianto Tanta selaku ketua Paguyuban Tionghoa Sulsel, “berkat sinergitas Pemerintah, TNI-Polri serta masyarakat Sulsel sehingga kerukunan beragama di Sulsel dapat terjaga, kami ummat tionghoa sangat merasa aman dalam beribadah maupun beraktifitas”. Ucap Willi dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Tak ketinggalan Kapolda Sulsel bersama Wagub dan Kasdam mengucapkan selamat perayaan Imlek kepada masyarakat Tionghoa yang hadir, “Gong xi, gong xi”.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan, umat Islam dan Kristen bukan menganggap Imlek sebagai perayaan agama semata, tapi adalah atraksi budaya yang berdekatan dengan perayaan agama tertentu.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk membuat persatuan kita semakin kuat,” harapnya.

“Terima kasih kawan-kawan, kita kan Bhineka Tunggal Ika, jadi hendaknya perbedaan itu adalah kekuatan kita, bukan untuk perpecahan,” pesan Muktiono saat ditemui rekan media, sesuai motto Perayaan Imlek tahun 2017 “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika, Kita Bangun NKRI yang Sejahtera dan Harmonis”.

Usai sambutan dari Wagub Sulsel, dilanjutka Doa bersama dari perwakilan agama menandakan keberagaman yg ada di Sulsel selalu terjaga dan harmonis.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password