Polres Enrekang Sulsel Selamatkan Pelaku Pencurian dari Amukan Massa

Tribratanews.polri.go.id – POLRES ENREKANG, Personil gabungan Polres Enrekang bersama Piket On Call mengamankan tersangka pencurian dari amukan massa di Lingkungan Malauwe, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Minggu (29/1/17)

Kedua tersangka yang diamankan adalah HB (29) dan HD, (21) Alamat Ujung Baru, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo. Mereka diamankan setelah dihakimi massa saat kepergok mengambil sejumlah barang di SMK 4 Enrekang dengan cara mencungkil pintu dengan kunci roda.

Kejadian berawal saat kedua tersangka yang diketahui bersaudara masuk ke sekoloh SMK 4 Enrekang dengan cara mencungkil pintu menggunakan kunci roda dan mengambil sejumlah barang, kemudian penjaga sekolah datang dan meneriaki keduanya.  keduanya langsung melarikan diri menggunakan mobil Daihatsu Xenia, warna putih, No. Pol DP 1282 CG sehingga masyarakat disekitar TKP melakukan pengejaran.

Pada saat di wilayah Malauwe, Kecamatan Enrekang mobil yang dikendarai oleh para pelaku menabrak Mobil Mitsubisi L 300, warna hitam, No. Pol DP 8418 AC kemudian langsung dihakimi oleh massa yang melakukan pengejaran dan warga sekitar.

Sekitar Pukul 19.40 Wita Personil Gabungan Polres Enrekang, Personil Polsek Anggeraja, Polsek Enrekang serta Piket Fungsi tiba di TKP dan langsung mengamankan Pelaku dari amukan massa di rumah salah satu warga untuk menunggu tambahan personel dari Polres Enrekang. Pelaku kemudian berhasil di Evakuasi pada pukul 21.00 Wita ke RSUD Masserempulu KabupatenbEnrekang untuk mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi hingga saat ini pelaku mengakui telah melakukan pencurian  sebanyak tiga kali di wilayah Hukum Polres  Enrekang, yang pertama dengan tersangka HD dan tersangka  BD.   kemudian yang kedua hanya berdua dengan tersangka BD dan yang ketiga bersama tersangka BD.

Dari tangan para tersangka diamankan barang bukti berupa :
– Satu unit Laptop merk Asus.
– Dua unit Laptop merk Lennovo.
– Satu tab  merk Advan.
– Satu Komputer PC All in one, merk Lennovo, warna putih.
– Satu unit TV LCD merk Ikedo warna Hitam.
– Satu unit Proyektor putih merk Epson,
– Satu unit Proyektor Hitam merk Benq.
– Dua unit Proyektor Hitam merk Acer.
– Satu buah Keyboard merk Yamaha.
– Satu buah Ampli merk FLT.
– Satu brangkas.
– Dua buah layar Proyektor merk Infokus.
– Satu buah hard disk.
– Satu buah Badik/Parang.
– Uang tunai sebesar Rp 1.306.000,- (satu juta tiga ratus enam ribu rupiah).

Kini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Enrekang guna pemeriksaan lebih lanjut.
2017-01-29 10.38.47

Penulis : Sumarwan
Editor : Sumarwan
Pulish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password