CURANMOR : Polres Brebes Bekuk Pelaku Curanmor

4d6d3df269546827fd20816c2996e16a_xlTribratanews – Tim Resmob  Resor Brebes berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), AN (32) warga Pagojengan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Kamis (16/12).

Penangkapan terhadap AN berawal dari aksinya dengan satu rekan lainnya melakukan pencurian motor Yamaha Jupiter Z 2009 Nopol F-6660-VG pada hari Kamis 16 Desember 2016 sekira pukul 12.00 Wib di pekarangan kosong depan pasar wage termasuk Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes.

Kejadian bermula saat pelaku dan satu rekan lainnya sedang nongkrong di warung dekat pekarangan kosong depan pasar wage termasuk Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes melihat ada sepeda motor Jupiter Z yang sedang terparkir, saat itu pelaku sedang membutuhkan uang untuk bersenang-senang. Melihat ada sasaran empuk pelaku mengambil motor tersebut ketika pemiliknya sedang berbelanja di Pasar Wage Bumiayu.

“Modus operandi yang di gunakan pelaku adalah dengan merusak kontak motor menggunakan kunci T” ujar Kasat Reskim Polres Brebes AKP Belnas.

Setelah berhasil membawa kabur barang hasil curian tersebut kemudian malam harinya pelaku hendak menjualnya. Namun niatan pelaku sudah terendus petugas dan sesaat sebelum melakukan transaksi petugas langsung mengamankan pelaku tersebut dan membawanya ke Polres Brebes.

Dari penangkapan terhadap AN, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter Z 2009 Nopol F-6660-VG dan satu buah kunci T. “Dari hasil interograsi, pelaku mengaku sudah 4 kali melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polres Brebes,” imbuh Belnas.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku AN ditahan di sel tahanan Mapolres Brebes dan polisi melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. (Hms Res Brebes)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password