KORBAN PESAWAT POLRI JATUH : Kapolda Jateng Pimpin Upacara Pemakaman Di Kampung Halaman Sang Pilot Skytruck

img_7379

Tribratanews.polri.go.id – Kompol (Anumerta) Budi Waluyo yang gugur saat pesawat Polri M-28 P 4201 Sky Truck yang dipilotinya jatuh di Perairan Lingga, Kepulauan Riau 3 Desember 2016 lalu, dimakamkan di pemakaman umum Tegalrejo Dusun Kedesen, Desa Kradenan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Minggu (18/12/2016).

Sebelum dimakamkan, Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso SIK memimpin upacara penyerahan jenazah dari keluarga untuk diupacarakan secara kedinasan.

Proses pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Chondro Kirono.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Kapolda mengungkapkan bahwa Budi Waluyo selain sebagai prajurit Polri berprestasi, ia juga dikenal sebagai sosok yang loyal, bertanggung jawab pada pekerjaan, memiliki kesetiakawanan yang tinggi, mudah bergaul dan sangat taat beribadah.

“Almarhum termasuk prajurit yang sangat taat beribadah. Dia selalu berdoa setiap akan melakukan sesuatu, termasuk ketika akan menerbangkan pesawat Sky Truk yang akhirnya jatuh dan beberapa hari sempat dinyatakan hilang,” ujar Kapolda.

Putra dua bersaudara pasangan Sugiyatno dan Sarti ini terakhir menjabat sebagai Pamin Telkom Subbag Opsnal Ditpol Udara Baharkam Polri dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Sebagai prajurit yang gugur dalam tugas, pangkat Budi Waluyo dinaikkan satu tingkat sebagai Komisaris Polisi (Kompol) Anumerta. Ia meninggalkan seorang istri dan satu orang anak laki-laki umur 11 bulan.

[ Humas Polres Semarang ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password