Perayaan Tahun Baru Imlek di Kendal Jateng : Polisi Jamin Kenyamanan Ibadah di Klenteng Tri Dharma Weleri

Tribratanews.polri.go.id – Warga Tionghoa yang ada di Kendal, Jawa Tengah dapat melaksanakan ibadah sembahyangnya dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2017 ini dengan khidmat dan nyaman. Ini terlihat dari peribadatan di Klenteng Tri Dharma yang berada di Jalan Pasar Weleri, Sabtu (28/1/2017).

Di Klenteng Tri Dharma ini diikuti oleh puluhan warga Tionghoa baik yang menganut Budha, Kong Hu Cu dan Tao. Kegiatan ibadah di klenteng terkesan tidak ramai karena sembahyang tidak dilakukan secara bersama-sama, namun umat yang melaksanakan sembahyang datang sendiri-sendiri dan langsung pulang setelah selesai ibadahnya.

Agar ibadah perayaan Imlek dapat berjalan aman dan nyaman, dari Polres Kendal telah menyiapkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan selama peribadatan warga Tionghoa ini.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK siang ini mengunjungi secara langsung Klenteng Tri Dharma untuk meninjau jalannya pelaksanaan ibadah dan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kendal. Dalam kesempatan ini Kapolres bertemu dengan penjaga klenteng dan memberikan pesan serta himbauan keamanan.

IMG-20170128-WA0055

“Silahkan laksanakan ibadah dengan nyaman, jika ada hal-hal yang mengganggu jalannya persembahyangan atau yang mencurigakan agar segera memberitahukan petugas yang berjaga”, kata Kapolres.

Kapolsek Weleri AKP Syamsudin menambahkan penjagaan terhadap Klenteng Tri Dharma dilakukan oleh personel dari Polres Kendal dan juga Polsek Weleri.

“Saat ada peribadatan di Klenteng ada personel Polri yang berjaga. Namun dari internal mereka sendiri juga ada yang jaga dan melakukan pengawasan disekitar klenteng”, kata Kapolsek.

Penulis : BagusP 04

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP 04

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password