Upaya Pembersihan Material Longsor Terus Dikebut : Jalur Trenggalek-Ponorogo Masih Ditutup Total

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Proses pembersihan material tanah longsor di Km 17 terus dikebut dinas terkait. Tanah longsor yang kembali terjadi Kamis (26/01) malam lalu mengakibatkan badan jalan tertutup material tanah longsor. Selain lumpur, batu ukuran besar maupun pohon besar yang tumbang saat itu juga menyulitkan petugas. Akibatnya jalan utama penghubung Trenggalek-Ponorogo ini harus ditutup total.

(Baca juga : Terjadi Longsor Susulan, Jalur Trenggalek-Ponorogo (Kembali) Ditutup Total)

“Pembersihan menggunakan alat berat sudah dilakukan sejak tadi pagi, semoga bisa cepat selesai”, ujar Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH.

Siang ini pula, jajaran Forkopimda Trenggalek meninjau lokasi sekaligus memberikan petunjuk teknis pembersihan material longsor, Sabtu (28/01). Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH yang ikut mendampingi jajaran Forkompimda menuturkan, bahwa sejak hari pertama longsor di Km 16 yang diikuti longsor di Km 17, petugas Kepolisian sudah disiagakan di lokasi guna melaksanakan pengaturan jalan dan membantu BPBD Kabupaten Trenggalek membersihkan material longsor.

Jajaran Forkopimda saat meninjau lokasi longsor
Jajaran Forkopimda saat meninjau lokasi longsor

“Jalur ini kan jalan nasional yang tingkat kepadatannya cukup tinggi. Kami berdayakan sumberdaya yang ada untuk membantu Pemkab Trenggalek agar akses segera bisa dilalui kembali”, ujar Mukalam.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password