3 Mall di Solo Baru Jadi Prioritas Pengamanan Imlek Polisi Sukoharjo

WhatsApp Image 2017-01-28 at 17.41.03

TRIBRATANEWS.POLRI.GO.ID, JAWA TENGAH, SUKOHARJO – Kepolisian Resor Sukoharjo memprioritaskan pengamanan perayaan dan libur hari raya Imlek 2568 (Tahun Baru Cina) di tiga mall di wilayah Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Ketiga mall tersebut antara lain, The Park Mall, Hartono Mall, dan Sentra Niaga.

Waka Polres Sukoharjo, Kompol M. Ifan Hariyat T., S.H., S.IK. mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. saat ditemui ketika menggelar apel pengamanan perayaan dan libur hari raya Imlek di halaman parkir Sentra Niaga, Sabtu sore (28/01/2017) mengatakan, pengamanan diprioritaskan di tiga mall karena di lokasi itu menjadi pusat keramaian masyarakat untuk berbelanja maupun menikmati hiburan saat libur Imlek.

Sementara, M. Ifan menjelaskan, pihaknya melibatkan sebanyak 327 anggota Polres Sukoharjo untuk mengamankan perayaan dan libur hari raya Imlek selama dua hari dari Sabtu (28/01/2017) sampai Minggu (29/01/2017).

“327 anggota Polres Sukoharjo kami sebar di berbagai titik rawan dan obyek vital di seluruh wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Selain anggota Polres, kami juga melibatkan tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dari Satuan Brimob Detasemen C Pelopor Surakarta,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, tim Jihandak bersama beberapa anggota Polres ditugaskan untuk mensterilisasi lokasi keramaian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama perayaan dan libur hari raya Imlek .

Tak lupa, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada ketika beraktivitas. “Apabila keluar rumah, jangan lupa mematikan seluruh peralatan elektronik dan mengunci pintu maupun pagar rumah,” pungkasnya.

(@polisisukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password