Mencuri Tablet Dan Dolar, Seorang Pemuda Diamankan Polsek Karangmoncol Purbalingga

PicsArt_01-28-05.48.12
PicsArt_01-28-05.51.23
Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga,  Seorang pemuda berinisial H (24) warga Desa Panusupan Kecamatan Rembang diamankan petugas Polsek Karangmoncol, Jumat (27/1/2017) malam.
Ia diamankan petugas karena diduga melakukan pencurian sebuah tablet dan uang di sebuah warung mie ayam di Desa Rajawana Kecamatan Karangmoncol.
Kapolsek Karangmoncol AKP Setyadi Eko Purwanto mengatakan, kejadian bermula korban Masykur (28) yang kehilangan tablet dan uang dolar Brunei Darussalam yang berada di dalam warung mie ayam pada hari Jumat 27 Januari 2017 sekitar jam 19.30 WIB.
Tidak lama berselang, saksi bernama Retno menjumpai seseorang yang sedang berada di sebuah gubuk di Desa Makam membawa tablet. Kemudian ditanya tablet itu milik siapa dan dijawab bahwa tablet miliknya.
Karena curiga, ia memberitahu korban tentang apa yang dijumpai. Kemudian bersama korban mendatangi orang yang masih berada di gubuk tersebut. Setelah dicek ternyata tablet tersebut adalah miliknya yang hilang.
“Atas kejadian tersebut, kemudian korban melapor ke Polsek Karangmoncol. Selanjutnya kita datangi lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya,” jelas kapolsek.
Barang bukti yang diamankan berupa, satu buah tablet merk Advance warna putih hitam dan uang Dolar Brunei Darussalam pecahan satu dolar sejumlah 11 lembar.
Menurut pelaku, ia masuk ke warung mie ayam melalui pintu belakang yang tidak terkunci. Kemudian masuk ke dalam dan mengambil tablet yang berada di atas kulkas, lalu masuk ke dalam kamar dan mengambil uang dolar Brunei yang ada di dompet warna hitam. Setelah itu, pelaku pergi menuju sebuah gubuk istana cilik di Desa Makam, Rembang.
“Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Karangmoncol. Dan hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.
(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password