KASUS TEWASNYA 3 MAHASISWA UII JOGJA DI KARANGANYAR : Polisi Akan Periksa 18 Panitia Diksar Selasa Depan

IMG-20170127-WA0124

Tribratanews.polri.go.id -KARANGANYAR – Tim penyidik khusus Polres Karanganyar resmi melayangkan pemanggilan terhadap 18 panitia pendidikan dasar (diksar) mahasiswa pecinta alam (mapala) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, pasca-tewasnya tiga peserta.

Pemeriksaan 18 panitia Diksar itu akan dilakukan di ruang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karanganyar pada Selasa 31 Januari 2017. Keseluruhannya diperiksa sebagai saksi.

“Panggilan resmi 18 orang panitia diksar sudah kami layangkan sejak kemarin sore. Pemeriksaan direncanakan Selasa,” papar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi Sabtu (28/1/2017).

Kapolres Karanganyar meminta ke-18 panitia diksar Mapala Unisi memenuhi pemanggilan dan juga meminta mereka kooperatif pada tim penyidik.

“Jangan pernah mengabaikan fakta yang terjadi di lapangan. Beritahukan semua yang dilakukan, dilihat, didengar dan dialami,” tegasnya.

Seperti diketahui, diksar bertajuk The Great Camping di lereng Gunung Lawu berlangsung dari 13 sampai 20 Januari 2017. Setelah mengikuti kegiatan tersebut, tiga dari 37 peserta, meninggal dunia.

Kuat dugaan mereka mengalami kekerasan, karena di badan mereka terdapat sejumlah luka hingga patah tulang. Imbas tewasnya tiga mahasiswa ini, Rektor dan Wakil Rektor UII mundur dari jabatan masing-masing| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password