Polsek Kradenan Resor Blora Tangkap Pemuda Pengangguran Pencuri Kotak Amal Masjid

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Kepolisian Sektor Kradenan Resor Blora membekuk seorang pria yang diduga mencuri uang yang tersimpan dalam kotak amal masjid. Pelaku bernama Supardi bin Sumadi , 24 th, Bslam, belum bekerja, alamat Dk kradenan RT.06 RW. 06 Ds. Mendenrejo Kec.Kradenan Kab.Blora.

Kapolsek Kradenan AKP Subardo menuturkan tersangka ditangkap setelah melakukan pencurian di Masjid masjid AL MUTAQIM alamat Dukuh. Kradenan RT.07/RW.06 Ds. Mendenrejo Kec. Kradenan Kab. Blora. Warga setempat yang mencurigai gerak-gerik Supardi bin Sumadi kemudian melapor ke kantor Polisi Polsek Kradeanan. Minggu (28/01/17).

Menurut AKP Subardo SH,M.hum Kapolsek Kradenan, pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya. “Barang Bukti 1 (satu) buah anak kunci rusak bekas terbakar dan uang tunai Rp.60.000 (enam puluh ribu rupiah ).

Setelah ditangkap, Supardi bin Sumadi digelandang ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan. Dari hasil interogasi penyidik, pelaku mengaku telah mencuri uang kotak amal di masjid AL MUTAQIM, pemuda pengangguran ini spesialis pencuri uang kotak amal,” ujar AKP Subardo

Modus operandinya Tersangka masuk kedalam Masjid Al Mutaqim kemudian mengambil 1 (satu) buah kotak amal berisi uang dengan cara mudah, terus memasukannya ke dalam jaket, setelah itu terlapor keluar masjid dan menuju rumahnya dengan berjalan kaki.

Kronologis kejadian Pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2017 diketahui pukul 04.00 WIB. Pani bin Suparman/pelapor selesai menunaikan sholat subuh di masjid Al Mutaqim kemudian pelapor melihat atau mendapati kotak amal masjid Al Mutaqim tidak ada di tempatnya lalu pelapor memberitahukan peristiwa tersebut kepada jamaah masjid Al Mutaqim lainya yakni Saksi 1 Ngalimun bin Dasim (46) dan saksi 2 Markaban bin Sumo (66) warga Ds. Mendenrejo, Kec. Kradenan, Kab. Blora. Atas peristiwa tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kradenan, dan Takmir Masjid Al Mutaqin mengalami Kerugian sebesar Rp. 60.000,-

“Saat ini tersangka dan barang bukti yakni kotak amal, dan uang tunai Rp. 60.000,- hasil curiannya diamankan di Mapolsek Kradenan. “Tersangka akan diancam pasal 362 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” kata AKP Subardo SH,Mhum. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password