Kurang Dari 24 Jam, Pelaku Anirat Berhasil Diringkus Polisi

4efd7163f86933ad5ced77114cc867d0_MTribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Kesigapan tim Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Palangka Raya layak mendapat apresiasi. Tidak lebih dari 24 jam sejak terjadinya peristiwa penganiayaan berat di bilangan JalanTenggiri, pelaku berhasil diringkus Petugas.

Tersangka penganiayaan terhadap AS (34) adalah seorang pria berinisial RD (33) yang juga merupakan tetangga korban yang tinggal di bilangan Jalan Tenggiri Gang Komando Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya.

Kepada Tribratanews, Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono, S.IP, S.I.K menjelaskan, tersangka berhasil diringkus di persembunyiannya di bilangan Jalan Virgo Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Jum’at (27/01/2017) Sekitar Pukul 11.45 WIB.

“Tersangka nekat menganiaya dan melukai korban dengan menggunakan sebilah parang hingga meninggal dunia akibat tidak terima ditegur karena mengendarai sepeda motor ugal-ugalan,” ujar AKP Ismanto.

Hingga saat ini tersangka berikut barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korban telah diamankan di Unit Resmob Sat Reskrim Polres Palangka Raya guna proses lebih lanjut.

“Akibat perbuatannya, tersangka dapat dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUH Pidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara”, pungkas AKP Iswanto.

Penulis : R. Habib

Editor : Kang Iqbal

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password