Tingkatkan Kemampuan Personil : Biro SDM Polda Gorontalo Adakan Pelatihan Bintara Analis Intelijen

Tribratanews.polri.go.id – Untuk peningkatan kemampuan personil, Biro SDM Polda Gorontalo laksanakan Pelatihan BA. Analisis Intel T.A 2017 di Aula SDM Polda Gorontalo yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 21 Januari 2017.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta perwakilan dari Satker Polda Gorontalo dan Polres jajaran Polda Gorontalo. Dalam Pelatihan Analis Intel ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan analisis intelijen terhadap pegemban intelijen keamanan Polri, sehingga mampu mendeteksi secara dini dan menganalisa setiap gejala/fenomena/permasalahan/peristiwa untuk dapat membuat produk intelijen yang tepat/akurat, mampu melakukan deteksi aksi dan menyampaikan informasi/baket kepada user/pimpinan.

Dalam pelatihan ini juga peserta dapat memiliki kompetensi menerapkan IPS dalam pelaksanaan tugas analisis Intel, memahami teori dasar intelijen, memahami teknik penelitian intelijen, memahami hakekat ancaman kamtibmas, memahami tentang pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, serta memahami tentang analisis intelijen.

Dir Intelakam Polda Gorontalo Kombes Pol Yuyun Yudhantara, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Pelatihan Analis Intel ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan analisis intelijen terhadap pegemban intelijen keamanan Polri, sehingga mampu mendeteksi secara dini dan menganalisa setiap gejala/fenomena/permasalahan/peristiwa untuk dapat membuat produk intelijen yg tepat/akurat, mampu melakukan deteksi aksi dan menyampaikan informasi/baket kepada user/pimpinan.

“Pelatihan Bintara Analis Intel ini juga disiapkan dalam menganalisa situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada Gorontalo Tahun 2017”, Ungkapnya.

 

Penulis         : Fandi Umar

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi Umar

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password