LOUNCHING E-TILANG : Polres Brebes Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan, Pengadilan dan Bank BRI

1-3Tribratanews – Untuk menekan angka pelanggaran pungutan liar (pungli) di institusi Polri, Korlantas Markas Besar Polri menyusun sistem penerapan tilang Online melalui aplikasi E-tilang dan akan diberlakukan di seluruh Indonesia.

Jumat (16/12/16) kemarin, melalui Video Conference yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan jajaran Mabes Polri meluncurkan aplikasi E-tilang sekaligus pelayanan SIM Online dan E-Samsat.

Di Polres Brebes sendiri dihadiri oleh Kapolres Brebes, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Kepala UP3AD, Pimpinan BRI Cabang Brebes, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Brebes.

Sebagai bukti otentik kerjasama antara Polres Brebes, Kejaksaan Negeri Brebes, Pengadilan Negeri Brebes dan BRI Cabang Brebes, pada hari yang sama dilaksanakan pula penandatanganan nota kesepahaman tentang kerjasama pelaksanaan E-tilang agar terlaksana sinergitas yang mantap bagi Polri dan instansi terkait.

Menurut Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk menyelaraskan pelaksanaan kerjasama dalam pelaksanaan E-tilang di wilayah Kabupaten Brebes dan bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pembayaran denda tilang kepada masyarakat atau pelanggar lalu lintas di Kabupaten Brebes.

“Penggunaan aplikasi E-tilang ini semata mata untuk menindaklanjuti program Nawa Cita Presiden RI dan program Promoter Polri dalam memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik yang mudah dan berbasis Teknologi Informasi,” ungkap AKBP Luthfie. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password