Problem Solving : 3 Pilar Tangani Sengketa Tanah Di Desa Mananggu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, 3 Pilar Brigadir Adam Ahmad selaku Bhabinkamtibmas Desa Mananggu bersama Kepala Desa dan Babinsa tangani sengketa tanah di Desa Mananggu Kabupaten Boalemo, Jum’at 27 Januari 2017.

Dalam informasi yang diterima oleh 3 Pilar tersebut, sebelumnya dilaporkan Lk Oskar bahwa Lk Musa H telah melakukan transaksi jual beli sebidang tanah dengan ukuran 500 meter x 300 mete kepada Lk Iwan Sahaka. Dimana menurut Lk Oskar bahwa sebidang tanah yang dijual oleh Lk. Musa H tersebut adalah miliknya. Kemudian 3 Pilar tersebut mendatangi lokasi untuk meninjau objek yang dipersengketakan oleh kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut belum diperoleh keputusan untuk penyelesaian permasalahan tersebut. Karena, sesuai permintaan dri pihak pelapor dalam hal ini Lk Oskar, bahwa mereka masih menunggu kedatangan pengacara mereka.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pihak pembeli Lk Iwan Sahaka agar belum melakukan aktifitas dalam tanah yang sedang dipersengketakan itu dan menunggu sampai ada kepastian hukum atas permasalahan tersebut.

 

Penulis         : Fandi Umar

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi Umar

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password