Tangkap Penjaga Warung Yang Nyambi Jualan Zenith

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Berprofesi sebagai Penjaga Warung, DN (25) Warga desa Marajai kecamatan Halong mengaku dengan penghasilan yang pas – pasan, tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari – hari, dengan alasan tersebut membuat DN nekat berjualan obat Zenith kepada para pelanggannya.

DN ditangkap oleh satuan Reskrim Polsek Paringin dengan cara undercover pada hari Jumat (27/1/2017) pukul 22.30 wita di warung tempatnya berjualan sehari – hari.

DN tidak bisa mengelak saat ditangkap bersama barang bukti berupa 1 keping / 10 Butir Obat Zineth dan Uang Tunai Rp. 200.000,- Hasil penjulan Obat Zineth tersebut sesaat setelah menyerahkan zenith tersebut kepada anggota yang menyamar sebagai pembeli.

zein

Penangkapan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Cahyo ini merupakan kali pertama sejak 2 hari menjabat sebagai kapolsek Paringin.

Pelaku diancam dengan Melakukan kegiatan kefarmasian tanpa ijin edar dan standar kesehatan sebagaimana dimaksud Pasal 197 Jo 196 UU No. 36 Thn 2009 tentang Kesehatan

Atas perbuatannya tersebut DN langsung dibawa Ke Polsek Paringin untuk menjalani penmeriksaan lebih lanjut, dengan harapan dapat mengungkap bandar atau pemasuk obat terlarang tersebut.

“Akan kami proses sesuai hukum pelaku DN ini untuk mendapatkan informasi lebih luas sebagai bahan pengembangan kasus serupa demi terciptanya keamanan khususnya di Kabupaten Balangan” Ungkap Kapolsek.

Penulis. : Lois Adi

Editor.   : Kang Iqbal

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password