Gelar Pasukan Operasi Liong Polres Gorontalo Kota Turunkan 113 Personil

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Di lapangan apel Polres Gorontalo Kota sekitar pukul 15.30 wita telah berlangsung upacara gelar pasukan “Operasi Liong Otanaha Tahun 2017”.

Dalam upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Gorontalo Kota  AKBP Rony Yulianto, SH. SIK,yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Kepada peserta upacara Kapolres menyampaikan kegiatan pengamanan Operasi Liong Otanaha Tahun 2017 ini merupakan tugas pokok kita sebagai anggota kepolisian, yang dimana besok akan dilaksanakan perayaan tahun baru imlek yang merupakan perayaan etnis Tionghua. Untuk itu kita harus menghargai sesama umat beragama. Karena ini merupakan bukti dimana Kepolisian memberikan pengayoman, perlindungan, dan pengamanan antar umat beragama.

Kekuatan personel yang dikerahkan dalam pengamanan perayaan Imlek Ke-2568 yakni 113 personel yang berasal dari seluruh kesatuan. Yakni, Satuan Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Satbinmas, Sat Intelkam dan Propam.

AKBP Rony Yulianto, SH. SIK mengatakan untuk sasaran pengamanan dari operasi ini adalah orang, tempat, maupun harta benda pada saat masyarakat melaksanakan perayaan imlek.

Di akhir sambutannya kapolres mengatakan setelah pelaksanaan perayaan imlek, tentunya dilaksanakan tradisi cap go meh. Agar personil intel dapat melaksanakan deteksi dini kapan tepatnya pelaksanaan tradisi cap go meh sehingga kita bisa menyusun rencana pengamannya.

Penulis   : RA Bilondatu

Editor     : Kang Ikbal

Publish    : RA Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password