Unit Jibom Satbrimob Polda Kep Babel Sterilisasi Beberapa Vihara

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kep. Bangka Belitung.

7 (tujuh) Personel Unit Jibom (Penjinak Bom) Satbrimob Polda Kepulauan Bangka Belitung dibawah pimpinan Brigadir Ajie Wijaya telah melakukan kegiatan sterilisasi beberapa Vihara di wilayah Belitung, Jumat (27/1/2017) sebelum digunakan peribadatan bagi WNI Keturunan Tionghoa pada Hari Raya Imlek 2568 yang jatuh pada hari Sabtu, 28 Januari 2017.

Kasat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Farid Bachtiar S.Ik kepada Tim Tribratanewsbabel mengatakan bahwa seluruh personel Unit Jibom Satbrimob Polda Kep. Babel, baik yang bermarkas di Bangka maupun Belitung telah melakukan kegiatan sterilisasi beberapa Vihara yang ada di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung sebelum digunakan sebagai peribadatan bagi WNI Keturunan Tionghoa.

Selanjutnya Kasatbrimob mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan sterilisasi beberapa vihara yaitu untuk memberikan rasa aman bagi WNI Keturunan Tionghoa yang akan melakukan peribadatan pada Hari Raya Imlek 2568 yang jatuh tanggal 28 Januari 2017.

Kasatbrimob juga mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini sudah menjadi Protap bagi Unit Jibom Satbrimob di Lokasi lokasi yang akan digunakan kegiatan kegiatan bersifat Nasional maupun kegiatan kegiatan lain yang mengharuskan kehadiran Satbrimob guna mencegah dan antisipasi kemungkinan ancaman gangguan kamtibmas, meskipun di wilayah Babel Insya Alloh aman, namun kegiatan sterilisasi tetap harus dilakukan sesuai protap, ujar Kasat Brimob.

Kasat Brimob mengatakan bahwa beberapa Vihara yang sudah disterilisasi antara lain di Vihara Hok Tek Chi Pasar Induk Tanjung Pandan, Vihara Muditra Maitrea Tanjung pandan dan Vihara Tata Gatha budha Perumnas Tanjung pandan Belitung serta beberapa Vihara lainnya.

Setelah kegiatan sterilisasi oleh Unit Jibom di beberapa Vihara Belitung selesai, lalu situasi vihara Belitung diserahkan kepada Satuan Kepolisian Kewilayahan setempat yaitu IPDA Abdul Haris Perwira Staf Bagian Operasi Polres Belitung guna dilakukan pengamanan lebih lanjut oleh Kepolisian setempat sesuai Protap, ujar Kasatbrimob.

IMG-20170127-WA0196-640x360

IMG-20170127-WA0194-320x180

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password