LAHAN TERBAKAR DIDEPAN MAKO BRIMOB : Polres Nunukan Dan Dinas Pemadam Berhasil Padamkan Api

POLDA KALTIM – Cuaca terik matahari yang menyinari Kota Nunukan cukup panas, perubahan cuaca yang tidak menentu bulan November – Desember 2016 ini perlu di antisipasi terutama pemilik lahan kosong.

Kejadian kebakaran  di lahan kosong  depan Mako Brimob Kompi C pelopor Jalan Ujang Dewa Nunukan, Kalimantan Utara kemarin sore pukul  18.14 wita , Minggu (18/12/2016) .

Informasi adanya kebakaran di terima Kepala Sentra pelayanan Kepolisian Bripka Agung  selanjutnya KSPK bersama anggota jaga 6 orang mendatangi TKP yang jaraknya dengan Mako Polres hanya sekitar 2 km api sudah mulai  membakar lahan kosong yang belum di ketahui pemiliknya.

Saat itu, Polres Nunukan langsung koordinasi kepada Dinas pemadam kebakaran di Sedadap Nunukan Selatan, agar mobil pemadam segera tiba di lokasi untuk bersama memadamkan lahan yang terbakar,

“Api berhasil di padamkan dalam waktu satu jam oleh tim pemadam dan anggota piket jaga Polres” tutur Kasat Reskrim AKP Amran yang saat itu sudah di lokasi kejadian.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce melalui Kasat Reskrim mengatakan pihaknya masih mencari keterangan dari saksi- saksi yang melihat di TKP kebakaran “apa ada unsur kesengajaan di bakar  atau tidak, sementara masih dalam lidik.”, kata AKP Amran.

Dengan adanya kejadian tersebut ” jajaran sudah saya perintahkan untuk tanggap dalam mengantisipasi Karhutla terutama wilayah Nunukan selatan , Simanggaris , Sebuku dan Sembakung”, tegas Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password