Polisi Lampung Peduli : Selesaikan Perselisihan, Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu, Polres Tanggamus Fasilitasi Rembug Pekon

tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Pasal kehilangan handphone berimbas pada perselisihan antara 2 teman dekat, di kelurahan Pringsewu Utara kecamatan Pringsewu Lampung.

Perselisihan tersebut dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Brigadir Ardiles kemudian berkoordinasi dengan Lurah Pringsewu Utara, Heru Widodo guna mencari solusi terbaik.

Hasil kesepakatan diantara keduanya dan keluarga bersama lurah permasalah diselesaikan rembug pekon.

Bhabinkamtibmas kelurahan Pringsewu Utara, Brigadir Ardiles mengatakan rembug pekon pada hari pada Jumat (27/1/17) malam di rumah ketua RT 3, Kasman kelurahan setempat.

“Jadi FE (24) yang kehilangan handphone, sementara tertuduh DW (22) tidak terima atas tuduhan itu, kami berusaha memediasi mencari jalan terbaik pemecah masalah sehingga tidak timbul masalah yang lebih besar dan malam ini semua diselesaikan melalui rembug dan saling memaafkan, untuk handphone hanya terselip tidak hilang, sudah ditemukan” terang Brigadir Ardiles.

Rembug pekon berakhir sekitar jam 21.00 Wib, disaksikan lurah, keluarga masing-masing keduanya saling memafkan dan tidak saling menuntut dengan menandatangani surat perdamaian. | N.Muslih / Editor : Kang Iqbal / Publish : N.Muslih Lpg.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password