Tahap Awal Pembangunan SPN Polda Kaltim Rp 20 Miliar

POLDA KALTIM – Senin siang (19/12/ 2016) Kapala Biro Sarana Dan Prasarana (Karo Sarpras) Kombes Pol Cahyo Widagdo Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Ir H Marli meninjau lokasi rencana Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di KM 18 Loa Ipuh Darat, Kecamatan Loa Janan,Kabupaten Kutai Kertanegara.

Peninjauan lahan pembangunan Spn ini merupakan rujukan sejauh mana kesiapan Polda Kaltim dan Pemkab Kukar untuk serius memulai pembangunan SPN baru tersebut, hal ini di karenakan SPN Polda Kaltim yang berlokasi di Balikpapan sudah kurang memadai untuk di gunakan.

Setelah melakukan peninjauan tersebut Kombes Pol Cahyo Widagdo , AKBP Madali berserta rombongan melakukan pertemuan dengan seluruh Sekda Kab Kukar untuk memaparkan rencana pembangunan SPN Polda Kaltim oleh Kabag Pertanahan Pemkab Kukar dikantor bupati Kukar.

“Pengerjaan awal pembangunan SPN Polda Kaltim dan Pemda Kukar mengeluarkan anggaran senilai Rp 20 M”, Ucap Karo Sarpras Polda Kaltim Kombes Pol Cahyo Widagdo,

Diketahui, bahwa lokasi yang disediakan untuk pembangunan SPN Polda Kaltim seluas 108 ha. Sesuai rencana, detail desain selesai pada 31 Desember 2016 dan untuk pembangunan pisik SPN dianggarkan 150 M. “pelaksananya Dinas Cipta Karya Propinsi Kaltim”. Kata pria berpangkat melati tiga ini.

Diakhir acara Karo Sarpras Polda Kaltim Kombes Pol Cahyo Widagdo menyerahkan surat permohonan penetapan lokasi SPN polda kaltim kepada Bupati Kukar yg diterima oleh Sekda Kab Kukar Ir H Marli yang akan ditindaklajuti dengn diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Kukar tentang penetapan lokasi SPN Polda Kaltim.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password