Banjir di Balangan : Debit Air Semakin Tinggi, Warga terpaksa Dievakuasi

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Satuan tugas tanggap bencana Polres Bangan harus bekerja ekstra keras dalam memberikan pelayanan kepada korban banjir dibeberapa desa di kecamatan juai Kabupaten Balangan pada Jumat (27/1/2017).

Sejak pukul 07.00 wita tim Satgas Bencana Polres Balangan yang di pimpin oleh Bripka I wayan ini harus bekerja ekstra keras, membantu warga desa Teluk Bayur, desa Mihu, desa Bata, desa juai, desa Galumbang, desa Lalayau dan desa mungkur Uyam yang sampai saat ini debit air semakin tinggi.

banjir

Ketinggian air yang sudah mencapai 1 meter dan merendam sebagian rumah warga ini terjadi di desa teluk Bayur, sehingga warga desa terpaksa harus dievakuasi.

Proses evakuasi sampai saat ini pukul 21.00 wita masih berlangsung, sebagian warga yang terendam rumahnya terpaksa harus mengungsi kerumah keluarga terdekat maupun tempat fasilitas umum, balai desa maupun tempat ibadah.

Barang berharga berupa kendaraan milik warga maupun hewan peliharaa ikut juga di evakuasi.

Peristiwa ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah daerah, dengan menurunkan Tim Penanggulangan Bencana untuk membantu proses evakuasi serta memberikan bantuan sembako bagi warga yang mengungsi.

“Bagi warga dari luar kecamatan Juai yang akan menuju ke kecamatan Halong, kami himbau agar dapat bertahan sementara waktu karena akses menuju ke Kecamatan Halong masih terendam air ” ungkap Bripka I Wayan.

Penulis  : Lois Adi

Editor.   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password