Polres Purbalingga Sebar Foto Narapidana Yang Kabur Dari Rutan

IMG-20170127-WA0241

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Jajaran Polres Purbalingga memasang foto narapidana yang kabur dari Rutan Purbalingga beberapa saat yang lalu. Pemasangan foto dilakukan untuk mempersempit gerak narapidana tersebut dalam pelariannya.

Kegiatan dipimpin oleh Kaur Binops Satreskrim Iptu Setiadi, S.H dan diikuti oleh personel gabungan dari Satreskrim, Satbinmas dan Propam, Jumat (27/1/2017)

Lokasi pemasangan foto dilakukan di beberapa tempat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat. Lokasi tersebut antara lain Terminal Purbalingga, Pasar Sega Emas dan pada kendaraan umum seperti angkot dan bus.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang narapidana bernama Rudin bin Sudarno warga Desa Pengalusan RT 02 RW 06 Mrebet Purbalingga kabur dari Rutan Purbalingga saat ikut membantu membuat tembok keliling, Selasa (24/1/2017).

Napi yang kabur tersebut merupakan napi kasus pencurian dengan pemberatan yang telah divonis oleh PN Purbalingga selama 2 tahun 8 bulan. Ia baru menjalani hukuman selama 1 tahun.

Iptu Setiadi menyampaikan, pemasangan foto narapidana yang kabur sebagai upaya untuk mempersempit ruang gerak pelariannya. Apabila ada warga masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaannya, agar segera melapor ke kantor Polisi terdekat.

Selain pemasangan di lokasi yang sekarang dilakukan, akan dipasang juga pada tempat keramaian lainnya. Seperti Terminal Bobotsari, Terminal Bukateja dan lokasi lain yang banyak dikunjungi warga. Lebih lanjut kita bekerja sama dengan Polsek untuk memasang di wilayahnya.

“Selain memasang foto, kita juga masih melakukan pencarian di lokasi-lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian. Harapannya narapidana tersebut akan cepat tertangkap,” pungkasnya.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password