Sembunyikan Zenith di Sela Dinding Kamar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Berawal operasi cipta kondisi kamtibmas, petugas mendapati sekumpulan anak muda sedang mabuk ditaman Tanjung Bersinar Park Mabu’un Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Kamis Malam (26/01/2017).

Melihat gerak gerik seorang laki – laki yang sedang mabuk, petugas langsung memeriksa Laki – laki tersebut SL (35) warga Kelurahan Mabu’un.

Petugas sangat jeli dan mengetahui bahwa SL sedang mabuk bukan dipengaruhi oleh alkohol, namun dipengaruhi oleh obat obatan. Adapun hasil intrograsi petugas, SL mengakui dirinya mengonsumsi obat zenith sebanyak 10 butir dan diperolehnya dari seorang laki laki yang tinggal disebuah warung yang beralamat Jalan Lintas propinsi Kalsel – Kaltim Desa Kasiu Rt. 06 Kecamatan Murung Pudak.

jin

Kemudian gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Murung Pudak bergegas mendatangi TKP dan berhasil menangkap EP (23) warga Desa Catur Karya Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Pelaku EP sebelumnya sempat mengelak tidak menjual obat zenith saat ditanya petugas, namun tidak berdaya pelaku EP dalam penguasaan petugas dan pelaku EP ditunjuk langsung oleh sdr. SL “ Ini orangnya yang menjual obat zenith “.

Sebelum petugas melakukan upaya penggeledahan rumah maupun warung, ujar Kanit Intelkam, alangkah baiknya obat zenith diserahkan kepada kami. Akhirnya pelaku EP membawa petugas ke kamar dan mengambil obat zenith yang tersimpan disela sela dinding kamar rumahnya sebanyak seratus dua butir yang terbungkus plastik hitam. Dan juga menyerahkan uang sebesar seratus lima puluh ribu rupiah hasil penjualan obat zenith kepada petugas.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Murung Pudak guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis. : dny/humas/restabalong

Editor.   : Kang Iqbal

Publish.: Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password