Sat Sabhara Polres Brebes Bantu Pencarian Korban Hanyut Di Sungai Kabuyutan Tanjung Brebes

WhatsApp Image 2017-01-25 at 7.39.05 PM

Tribratanews.polri.go.id – Dua bocah siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Bukhori tenggelam terseret arus di Sungai Kabuyutan Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Brebes, Rabu siang (25/1).

Dua siswa bernama Bayu (13) warga Desa Lemahabang, Tanjung dan Salman (13) warga Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba. Mereka juga merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sengon.

Hingga Kamis (26/1) sore, kedua korban belum ditemukan. Petugas gabungan dari Polri, TNI, tim SAR Brebes, Basarnas Pos Sar Cilacap, dan sejumlah relawan beserta warga berupaya menemukan dua siswa kelas VII itu.

“Dua siswa belum ditemukan hingga saat ini. Pencarian akan kami lanjutkan Jumat (27/1/2017) pagi,” kata Koordinator SAR Brebes, Ade Dhani, Kamis.

Menurutnya, pencarian dua bocah itu sudah sampai muara hingga ke laut Jawa. Artinya, pencarian korban sudah sejauh 20 kilometer dari titik awal tenggelammya korban.

Namun kata dia, tim SAR dan relawan mengalami kesulitan dalam pencarian. Yakni debit air sungai yang masih tinggi dan cuaca buruk.

“Kami sudah menyisir ke laut. Namun, memang cuaca jelek. Arus sungai masih deras,” ucapnya.

Sat Sabhara Polres Brebes diterjunkan ke lokasi untuk ikut membatu proses pencarian korban. “Sebanyak satu regu anggota kami kerahkan untuk membantu tim SAR mencari korban yang hanyut,” ujar Kasat Sabhara AKP Guritno yang memimpin pencarian.

Kapolsek Tanjung AKP M Yusuf mengatakan kejadian bermula pada saat siswa MTS Al Bukhori melaksanakan kegiatan olahraga sepak bola di lapangan yang berdekatan dengan sungai.

“Pada saat jam olahraga berakhir, korban dan 15 siswa lainya mandi di sungai. Tiba-tiba tidak lama kemudian dua siswa terseret arus dan belum ditemukan,” kata Yusuf.

Padahal, kata dia, para siswa sudah diperingatkan guru olahraga, Mahfudin (32) untuk tidak main di sungai. Para siswa diminta untuk segera kembali ke sekolah yang berjarak sekitar 500 meter usai bermain sepakbola.

Kondisi arus Sungai Kabuyutan deras akibat beberapa jam sebelumnya turun hujan lebat di wilayah setempat. (Hms)

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password