Bhabinkamtibmas Polres Luwu Utara berikan Himbaun dimasjid – masjid , Tangkal Radikalisme

Polda Sulsel , Polres Luwu Utara – Guna mendukung pelaksanaan Program Promoter Kapolri yaitu tentang Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal. Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi , S.Ik , M.Si memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas setiap hari Jumat melaksanakan penyuluhan di Masjid-Masjid yang ada diwilayah Desa binaanya.Seperti apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Malangke   Jumat (27/01/2017).

Setelah pelaksanaan Shalat Jumat di masjid Kanit Binmas Bripka Sudirman, Sh, kasium Bripka M. KAMAL dan Bhabinkamtibmas Brigpol Fajri Nandakasi memberikan penyuluhan secara langsung tentang harkamtibmas terutama tentang pencegahan paham Radikalisme dan pencegahan terjadinya tindak pidana yang dapat dilakukan oleh masyarakat sendiri khususnya dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tujuan daripada penyuluhan tentang paham Radikalisme maupun tentang pencegahan tindak pidana tersebut antara lain agar Jamaah / masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikal yang menyebarkan paham Radikalisme dengan dalih agama.

“Sehingga dengan dilakukannya penyuluhan melalui Tokoh Agama atau Imam Masjid, Masyarakat akan lebih paham dan tidak mudah diprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikalisme tersebut. Disamping itu masyarakat juga diharapkan mampu mengamankan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing “.Jelas Bripka Sudirman, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password