Wakapolda Bengkulu Ajak Warga PUT Perangi Narkoba

POLDA BENGKULU – Bertepatan dengan perayaan kegiatan Bakti Sosial PKK dan KB yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Salah satu pimpinan Polda Bengkulu Kombes Pol Dr. Adnas, M.Si yang sedang mengikuti pendidikan Srtata 3 di Universitas Bengkulu bersama dengan 19 mahasiswa lainnya berkunjung di Kecamatan Padang Ulak Tanding (15/12).

Begitu tiba di lokasi Rombongan yang dipimpin Kombes Pol Drs. Adnas, M,Si langsung disambut secara adat oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, S.Pd bersama dengan unsur FKPD dalam rangka melaksanakan tugas selaku mahasiswa Strata 3 Ilmu Manajemen yang mana sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Saat memberikan sambutannya Wakapolda menyampaikan warga lembak harus berbangga hati karena menurutnya banyak putra asli lembak yang menjadi orang hebat dan sukses.

“Jangan minder menjadi warga Lembak, saya saja yang sudah menjadi Wakapolda masih juga belajar dengan putra Lembak asli asal Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu yakni Prof Dr Kamaludin SE MM di Fakultas Ekonomi dan Fisipol Universitas Bengkulu. Jadikan mereka yang sudah sukses sebagai contoh dan panutan bagi anak-anak dan generasi penerus kita,” ujarnya.

Kemudian Waka juga mengajak warga lembak untuk memerangi Narkoba dan mengawasi tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) karena menurutnya banyak tindak kejahatan berawal dari Narkoba dan juga Miras.

“Kejadian – kejadian kriminalitas yang terjadi ini banyak yang berawal dari mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras terlebih dahulu. Seperti halnya belum lama ini kita tahu kasus yang menimpa warga Padang Ulak Tanding  yang sempat heboh di nasional bahkan dunia internasional, sebelumnya pelaku mengkonsumsi minuman keras. Makanya, masyarakat seharusnya sadar tentang dampak negatif dari narkoba dan miras terhadap kehidupan manusia,” kata Waka Polda.

Saat acara bakti sosial Wakapolda bersama dengan rombongan serta para unsur FKPD Rejang Lebong menyempatkan mengikuti minum susu bersama dengan perwakilan siswa – siswi mulai dari tingkat Paud sampai dengan tingkat SMA sederajat.

Kemudian rombongan menyempatkan ikut serta dalam pembagian bibit pertanian dan perkebunan kepada perwakilan masyarakat dan kelompok tani yang ada di Kecamatan Padang Ulak Tanding. Selanjutnya Wakapolda menyampaikan Sosialisasi tentang bahayanya narkoba. (Hms Polda BKL)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password