Satreskrim Polres Bangka Barat Amankan 3 Pelaku Curat Aki Lampu Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Muntok Bangka Barat,  Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Barat berhasil mengamankan 3 (tiga) pelaku kasus pencurian dengan pemberatan di Jalan Raya Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (21/1/2017) pukul 02.00 Wib.

Kapolres Bangka Barat AKBP Hendra Kusmayadi SIK kepada Tribratanewsbabel Jumat (27/1/2017) mengatakan bahwa 3 pelaku curat yang ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka Barat yaitu berinisial 1) SS als S, alamat Kp.keranggan atas Kab Bangka Barat,17 th, buruh harian; 2) FA als F, alamat kp.keranggan atas Kab.Bangka Barat,17 th, buruh harian;
3) YJ, alamat kp.menjelang Kab. Bamgka Barat,16 th, pelajar.
Dan 3 pelaku tersebut ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian aki lampu jalan tenaga surya, ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengungkapkan
Kronologis penangkapan 3 pelaku tersebut sebagai berikut ;

* setelah Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka Barat melakukan penyelidikan dan pengintaian setiap malam di titik-titik lampu jalan yang masih hidup pada hari sabtu (21/1/2017) sekira pukul 02.00 wib, Tim opsnal mengamankan 3 orang pelaku tersebut yang sedang duduk di dekat lampu jalan tenaga surya yg masih hidup dan karena Petugas curiga, lalu petugas langsung menginterogasi 3 pelaku dan akhirnya mereka mengakui rencananya akan mengambil aki lampu jalan tenaga surya yang masih hidup tersebut. kemudian dilakukan penggeledahan terhadap 3 orang pelaku dan ditemukan 1 buah linggis,1 buah tang dan 1 unit hp yg berisi foto-foto aki lampu jalan tenaga surya yang telah berhasil diambil oleh pelaku.

* Dari pengakuan ke 3 pelaku bahwa pelaku sudah mengambil lebih dari 30 aki lampu jalan tenaga surya. Akhirnya penyidik Satreskrim Polres Bangka Barat mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mako Polres Bangka Barat guna proses pemyidikan dan pengembangan lehih lanjut, ujar Kapolres.

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password