Tutup Rapim Polri 2017 , Kapolri Jendral Pol Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D Memberikan Arahan kepada Para Kapolda dan Pejabat Polri

index6

kapolri

tribratanews.polri.go.id , Jakarta Jumat ( 27/01) , Kapolri Jendral Pol Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D secara resmi menutup Rapat Pimpinan Polri 2017. Pada pidatonya, Kapolri menekankan beberapa hal kepada para pimpinan di jajaran  terkait perayaan Imlek  , ” Polri sebagai pelindung , pelayan dan pengayom masyarakat,  wajib memberikan jaminan keamanan dalam perayaan imlek”

Lanjut Kapolri dalam pelaksanaan Saber Pungli di daerah juga perlu di intensifkan, Selama dua bulan terakhir, sejak Tim Sapu Bersih Pungli dibentuk, penegak hukum telah menggelar 81 operasi tangkap tangan. Penindakan itu dilakukan di sejumlah instansi yang bertugas di sektor pelayanan publik.  Pemberantasan pungli, akan terus dilanjutkan, karena kebijakan itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah terhadap berbagai penyalahgunaan kewenangan pejabat, baik yang mencakup uang suap bernominal kecil hingga besar, dan ekspose kegiatan dan hasil dari  Saber Pungli, ”

Dalam pemeliharaan kamtibmas, Kapolri menekankan agar sedini mungkin di wilayah tidak terjadi kerusuhan , dan dapat dilakukan langkah langkah dengan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, “Bangun hubungan baik dengan masyarakat, Buat kegiatan mendekatkan masyarakat dengan Polisi. Polisi tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tapi juga secara preventif membangun keamanan dan ketertiban. “Ini senjata lunak untuk mencairkan hubungan dengan masyarakat, ”

Dalam pelayanan publik, Kapolri mengingatkan untuk atensi peningkatan pelayanan publik dengan terus berinovasi pelayanan berbasis teknologi informasi untuk mempercepat proses, memangkas birokrasi dan meniadakan pungli di sentra pelayanan Polri.

Tak lupa Kapolri juga mengingatkan agar selalu membangun hubungan baik dengan internal dan eksternal serta  Sinergitas Polri  dengan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI serta selalu menjaga serta meningkatkan kepercayaan masyarakat mengakhiri Pidatonya

Editor :  kang Iqbal96

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password