Polres Batang Peduli : Sisihkan Seribu Rupiah Untuk Berbagi

Tribratanews – Ada hal menarik yang dilakukan personil Polres Batang sebelum pelaksanaan apel pagi. Kegiatan yang menitikberatkan panggilan hati guna melatih kepekaan kepedulian terhadap lingkungan yang dikemas dalam progam Polres Batang Peduli.

Kotak warna coklat yang dibawa dua polwan cantik yang saat itu bertugas piket lobi, secara berkeliling disela-sela personil yang sedang berbaris kotak infaq disodorkan kepada masing-masing personil. Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan progam yang telah berjalan ini mengedepankan keikhlasan untuk berbagi dalam berinfak, menyisihkan sebagian rizki untuk orang lain yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Meskipun seribu rupiah disisihkan akan mempunyai arti tersendiri, mau berbuat bagi orang yang membutuhkan,” ujar Kapolres. Pembelajaran nilai ikhlas disini mengandung makna yang mendalam bagi kehidupan baik di dunia maupun bekal diakherat nantinya. Nilai keikhlasan tidak bisa diukur dari materi yang digocek dari dompet maupun dari faktor manapun, tapi nilai rasa yang mampu menata hati pada setiap individu.

“Ini suatu hal yang positif untuk melatih dan berbenah diri dalam menata hati,” tukas Kapolres. Dari kotak infaq inilah Polres Batang telah berbuat banyak bagi warga masyarakat batang yang dipandang kurang mampu. Implementasi penyaluran infaq anggota diantaranya bedah rumah,pemberian sembako, sunatan massal dan juga tak lupa untuk kedalam anggota polisi sendiri dirasa perlu untuk membantu meringankan beban biaya, perawatan sakit maupun hal lain yang dirasa perlu mendapat perhatian kita.

Hampir disetiap waktu Kapolres Batang mengingatkan kepada seluruh personil untuk berinfaq dan melaksanakan kewajiban sholat berjamaah. Dikatakan, amal ibadah beramal melalui infaq setiap hari merupakan tabungan kita di hari akhir yaitu kehidupan setelah meninggal,namun nikmat maupun berkahnya dapat kita rasakan di dunia fana ini, terang Kapolres Batang.

“Kapan lagi kita mau berbuat kalau tidak dimulai dari sekarang. Banyak kita lihat diluaran yang membutuhkan uluran tangan. Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat harus membawa kemanfaatan, bukan malah menyusahkan warga,” tegas Kapolres. Progam peduli Polres Batang  yang sudah berjalan diimplementasikan setiap hari jumat secara bergilir disetiap wilayah hukum jajaran Kepolisian Sektor dan kegiatan berinfaq ini juga diikuti Jajaran Polsek dan diharapkan membawa keberkahan bagi warga kurang mampu.

“Progam peduli Polres Batang sebagai langkah untuk berbenah diri mewujudkan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tutur Kapolres.

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password