Monitoring Polsek di Kabupaten Malaka, Kabag Sumda Polres Belu Minta Anggota Turun Sosialisasi Penerimaan SIPSS

Kabag Sumda Polres Belu beri arahan kepada seluruh personil Polsek Malaka Tengah
Kabag Sumda Polres Belu beri arahan kepada seluruh personil Polsek Malaka Tengah
Kabag Sumda Polres Belu foto bersama anggota Polsek Weliman
Kabag Sumda Polres Belu foto bersama anggota Polsek Weliman
Kabag Sumda Polres Belu foto bersama anggota Polsek Malaka Barat
Kabag Sumda Polres Belu foto bersama anggota Polsek Malaka Barat

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Kepala Bagian Sumber Daya Polres Belu Akp Januarius Seran, SH, kamis (26/1/17), melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas anggota di Empat Polsek jajaran Polres Belu.

Keempat Polsek yang berdiri di Kabupaten Malaka yang dikunjungi antara lain Polsek Malaka Timur, Polsek Malaka Tengah, Polsek Weliman dan Polsek Malaka Barat.

Kunjungan kerja Kabag Sumda Polres Belu, dimulai dari Polsek Malaka Timur. Disana, Kabag Sumda disambut Kapolsek Iptu Filomena Bene Bere, SH beserta anggota. Usai tatap muka singkat, Kabag Sumda langsung bertolak menuju Polsek Malaka Tengah.

Tiba di Polsek Malaka Tengah, Kabag Sumda disambut oleh Kapolsek Iptu Leyfrids Mada, SH dan anggota. Seperti sebelumnya, Kabag Sumda memberikan arahan dan evaluasi pelaksanaan tugas, kemudian bertolak menuju Polsek Weliman.

Sekitar pukul 12.00 wita, Kabag Sumda tiba di Polsek yang disambut Kapolsek Weliman Iptu Yusuf, SH dan anggota. Usai arahan dan foto bersama, Kabag Sumda menutup kunjungannya dengan menyambangi Polsek Malaka Barat, yang disambut Kapolsek Iptu Pius Nahak Klau, SH dan anggota.

Saat dikonfirmasi Humas, Kabag Sumda mengatakan bahwa monitoring ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pokoknya, mulai dari perawatan kantor,administrasi, kendaraan dinas hingga penampilan diri dari masing-masing anggota.

“Arahan yang Saya sampaikan kurang lebih sama di setiap Polsek. Saya himbau anggota untuk perhatikan kebersihan mako, motor dinas yang sudah rusak segera diperbaiki dengan melampirkan laporan Polisi. Kapolsek juga wajib setiap minggu menganev pelaksanaan tugas” kata Kabag Sumda.

Selain monitoring, Kabag Sumda juga menghimbau Kapolsek dan anggota, agar segera turun sosialisasi ke masyarakat, sehubungan dengan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

“Tadi saat turun, Kita bawa spanduk penerimaan SIPSS. Sudah Saya bagi dan mereka wajib meneruskan dengan sosialiasi ke masyarakat karena pendaftarannya secara online sudah dibuka tanggal 25 Januari  ini s/d 28 Februari 2017” tutup Kabag Sumda.

Penulis: PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish: Eja Manto

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password