Polsanak di Kaltim : Polres PPU Berikan Pembekalan kepada Murid Tk

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Petung Aiptu Endang memberikan pembekalan dan edukasi terhadap murid Taman Kanak-Kanak (TK) Isla Hidayatullah Girimukti pada hari Jum’at (27/01/2017) bertempat di Kantor Kelurahan Petung.

Kegiatan dengan memberikan pembekalan dan edukasi terhadap murid–murid TK tersebut di lakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak dengan harapan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan.

Lebih lanjut Aiptu Endang memberikan pembekalan terhadap murid – murid TK, menyampikan beberapa hal untuk mengantisipasi aksi penculikan terhadap anak-anak.

“Jangan mau di ajak oleh orang yang tidak di kenal atau orang yang baru dilihat dan apabila saat pulang sekolah yang jemput itu bukan orang yang di kenal maka jangan mau ya anak-anak,” ucapnya.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan selain untuk lebih mendekatkan diri dengan anak sehingga polisi menjadi sahabat anak, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menghindari terjadinya penculikan terhadap anak-anak.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password