Program “Jumat Berkah” Polres Trenggalek : Media Penyampaian Petuah Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Salah satu program unggulan yang digencarkan oleh Polres Trenggalek adalah “Jumat Berkah”. Dalam program ini setiap anggota (muslim) wajib melaksanakan salat Jumat bersama masyarakat di masjid-masjid di wilayah masing-masing. Selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, program ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah baik sesudah atau sebelum pelaksanaan ibadah.

Seperti halnya yang dilakukan Kasatbinmas, AKP Suyono, SH, M.Hum hari ini, Jumat (27/01). Bersama beberapa anggotanya ia melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Tamanan. Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, Suyono pun diberi kesempatan oleh ta’mir masjid untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan kepada segenap jamaah.

Suyono mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang dilanda kebimbangan dan kegalauan yang disebabkan banyaknya berita hoax yang bertebaran melalui media sosial.

“Masyarakat harus pintar, jangan mudah percaya, cek dan pastikan dulu kebenaran informasi yang diterima. Dan jangan ikut-ikutan menyebarkan berita yang tidak jelas”, ujar Soyono.

Apa yang disampaikan oleh Suyono memang benar adanya. Serangan berita bohong atau hoax seakan nyaris tak terbendung.

“Harus lebih berhati-hati, ingat sekarang sudah ada UU ITE. Bagi yang membuat dan menyebarkan bisa dijatuhi hukuman”, pungkas Suyono.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password