Ketahuan Bolos Sekolah, Pelajar SMP 1 Wonotunggal Batang Jateng , Hormat Bendera

Tribratanews – Beginilah akibatnya kalau siswa ketahuan bolos sekolah. Tiga siswa SMP di Kecamatan Wonotunggal ini terpaksa terkena tindakan disiplin hormat bendera, karena kedapatan membolos dan ketahuan oleh anggota Polsek Wonotunggal saat melakukan patroli.

Menurut Kapolsek Wonotunggal Ajun Komisaris Polisi Doni Krestanto, S.Kom mengatakan, tindakan disiplin hormat bendera ini merupakan bentuk pembinaan terhadap siswa yang bolos sekolah.

“Saat melakukan patroli, kami menemukan mereka tengah membolos pada saat jam pelajaran. Mereka kami amankan dan kami berikan tindakan disiplin sebagai langkah pembinaan. Selanjutnya, mereka kami serahkan kepada pihak sekolah,” jelas Kapolsek Wonotunggal, Rabu (25/1/17).

Selain ikut menyisir anak-anak yang iseng membolos, patroli ini juga dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah wonotunggal.

“Dengan diadakan patroli tersebut diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, guru pembimbing mengucapkan banyak terimakasih karena telah memberikan tindakan disiplin sebagai pembinaan bagi anak didiknya.

“Agar hal ini tidak di contoh dan sebagai pembelajaran bagi siswa lainnya, agar tidak melakukan hal serupa,” ucapnya.

 

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password