Unras Damai, Polres Bontang Turunkan 130 Personil Pengamanan

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Kamis (26–1–2017) di HalamanKantor Kecamatan Marangkayu telah berlangsung Unjuk Rasa Aksi Damai oleh DPKP – APDESI ( Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ) Kecamatan Marangkayu yang menyampaikan pernyataan sikap terkait Mutasi Jabatan Camat Marangkayu.

Adapun Pernyataan Sikap tersebut antara lain tentang Menolak hasil mutasi di Kecamatan Marangkayu yang direkomemdasikan oleh Oknum – oknum tertentu tanpa melalui BAPERJAKAT ( Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ), DPK P – APDESI memarik diri sebagai panitia pelaksana dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Marangkayu, meminta Polisi mengusut tuntas Oknum – oknum yang mengatasnamakam Kepala Desa yang meminta penyegaran/mutasi dipemerintahan kecamatan marangkayu, Jika hal ini tidak di respon maka kami tidak akan mendukung pencalonan Rita Widya Sari di Pilgub Kaltim tahun 2018.

Aksi Damai tersebut diikuti oleh Beberepa Kepala desa Kecamatan Marangkayu diantaranya Bpk. ANSHAR ( Kades Semangkok dan Ketua APDESI ), Bpk. Aminuddin ( Kades Sebuntal ), Bpk. Rusli ( Kades Sambera Baru ), Bpk. Edi Saring ( Kades Bunga Putih ), Bpk. Purnomo ( Kades Perangat Baru ), Bpk. Mardianto ( Kades Perangat Selatan ) dengan Massa pendukung sebanyak 80 orang.

Dalam Aksi tersebut diteruma oleh Camat Marangkayu yang baru Bpk. HAMZAH, S.Sos dan menanggapai tuntutan Maasa Aksi dari APDESI dan menyapaikan aspirasi tersebut kepada Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf SH.MH meminta kepada peserta Aksi agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban dan memberikan kesempatan kepada Camat Marsngkayu untuk menyampaikan Aspirasi tersebut kepada Bupati dan menelusuri oknum yang mengatas namakan Kepala Desa.

Secara terpisah kepada Media ini Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman menyatakan bahwa guna mengamankan kegiatan Aksi pagi ini, Polres Bontang menurunkan 130 personil baik Polres dan Polsek dengan dibantu unsur TNI dari Koramil Muara Badak dan Pos Ramil Marangkayu serta anggota Linmas Kec. Marangkayu, guna menjaga situasi tetap Terkendali Personil berangkat dari Bontang lebih awal yaitu pukul 05.30 wita, dan Alhamdulillah Situasi aman, pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” pengamanan adalah salah satu tugas kepolisian, oleh sebab itu kewajiban polisi mengamankan adanya unjuk rasa” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password