Polsek Kwandang Berhasil Mengamankan 2615 Migas Jenis Minyak Tanah Di Desa Moluo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, telah dilakukan penyitaan Migas jenis minyak tanah tanpa dokumen oleh anggota Polsek Kwandang Bripka Roki Muhamad di Desa Moluo kecamatan Kwandang kabupaten Gorut, Kamis 26 Januari 2017.

Kronologi dari kejadian ini bermula ketika Bripka Roki Muhamad sedang melaksanakan tugas patroli di wilayah hukum Polsek Kwandang. Kemudian Bripka Roki melihat ada sebuah mobil Tangki minyak tanah berwarna hijau dengan No.Pol. DB 8573 QF yang sempat singgah di salah satu rumah milik Lk.Hasan Alamri tepatnya berada di desa Moluo Kec.Kwandang Kab.Gorontalo Utara. kemudian Bripka Roki mengecek langsung isi tangki minyak tanah tersebut, ternyata tangki tersebut berisikan minyak tanah non subsidi kurang lebih 3.400 liter dan tidak memiliki surat ijin operasional di wilayah Gorontalo. Setelah di interogasi sopir tersebut hanya bisa menunjukkan surat pengantar pengiriman / trasnportir dan juga no.pol mobil tangki tersebut berbeda dengan no.pol yang tertera di surat pengantar tersebut. Mobil tangki tersebut menurut pengakuan sopir berasal dari Manado dan membeli minyak tanah non subsidi di pertamina Bitung kemudian dijual ke daerah Gorontalo Utara.

Setelah dilakukan pengembangan diketemukan bahwa sopir tanki tersebut sudah sempat menurunkan muatannya ke rumah Hasan Alamri, kemudian Kapolsek kwandang Akp Omizon SH, SIK bersama piket reskrim Brigadir Abdul Malik dan Bripka Roki Muhamad melakukan pengecekan ke rumah Hasan Alamri dan diketemukan minyak tanah non subsidi sebanyak 8 drum minyak tanah non subsidi 200 liter, 28 galon minyak tanah non subsidi 25 Liter, 9 galon minyak tanah non subsidi 35 Liter. Jadi, total keseluruhan minyak tanah non subsidi berjumlah 2615 Liter.

Kemudian Polsek Kwandang melimpahkan kasus ini ke Sat Reskrim Polres Gorontalo untuk di proses lebih lanjut.

Penulis   : Fandi

Editor     : Kang Ikbal

Publish   : Fandi

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password