Peduli Semberawutnya Kawasan KTL, Satlantas Polres Inhil Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral

KTL2 tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Semberawutnya kondisi Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jalan Sudirman Tembilahan, mengundang keprihatinan Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli SH. Beberapa kali penertiban yang dilakukan Personel Sat Lantas, tidak pernah bertahan lama dan kondisi demikian selalu berulang. KTL yang terletak di jalan dinamai dengan nama Pahlawan RI tersebut, dan selalu menjadi nama jalan utama, di kota – kota besar, kembali dipenuhi pedagang kaki lima, parkir yang tidak teratur sehingga menimbulkan kemacetan dan tak jarang juga menyebabkan kecelakaan dan perselisihan antar pengendara dengan pengendara ataupun dengan pejalan kaki.

Menyikapi hal itu, dan menyadari bahwa problem lalu lintas di kawasan yang menjadi sentra perdagangan dan perekonomian tersebut, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Satuan Lalu Lintas, Kasat Lantas berinisiatif mengundang pihak – pihak yang terkait, untuk berdiskusi dan saling sharing, dan pada hari ini, Jumat, tanggal 27 Januari 2017, pukul 09.30 WIB, di Ruang Tri Brata Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, telah dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembenahan Kawasan Tertib Lantas (KTL) di Kota Tembilahan

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli SH itu, selain dihadiri KBO dan Para Kanit Sat Lantas, juga dihadiri oleh instansi terkait antara lain, Kabid Bina Marga Yusnaldi, dari Sat Pol PP Sugiyanto, dari Dishubkominfo Riyanto Musri, dari Diperindag Herzal Fauzi, dari Jasa Raharja Elvan Rahmat, dari Primkopad Serda Rahmat dan Koordinator Pengelola Parkir Sofyan.

Dalam rapat itu, dibahas beberapa permasalahan di KTL tersebut, menyangkut pembenahan hal- hal seperti parkir kendaraan yang tidak beraturan, lokasi pedagang yang memakai trotoar dan badan jalan, kelengkapan sarana dan prasarana jalan serta tata tertib berlalu lintas. Berbagai problem tersebut menjadi diskusi yang hangat dari para pesrta yang diundang dan dalam rapat tersebut didapat kesepakatan, bahwa masing masing pihak, akan membenahi 4 masalah yang menjadi kendala dalam menciptakan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Ibukota Kabupaten Inhil ini, sesuai dengan lingkup tugas masing – masing.

Dari kesepakatan dalam rapat ini, Kasat Lantas berharap, bahwa KTL yang menjadi harapan bersama sebagai kawasan yang menjadi percontohan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, dapat terwujud dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Tembilahan dan Kab. Inhil. (HaPe)

KTL

KTL3

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password