Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolda Kalbar Turun Langsung Cek Ketersediaan Stok Beras dan Masker

Tribratanews.polri.go.id – Kubu Raya. Dalam upaya mengantisipasi ketersedian kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., turun langsung melakukan pengecekan Pabrik masker di kota Pontianak dan gudang penyimpanan beras di Kabupaten Kubu Raya, Rabu(08/04/2020).

Dalam penjelasannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa tempat produksi masker yang ada di kota Pontianak hingga saat ini masih diproduksi dan kita pastikan tidak ada kendala. Cuma yang menjadi kendala untuk harga masker ini akan lebih mahal dari biasanya dikarenakan bahan diambil dari negara yang berbeda karena kelangkaan. Untuk melakukan langkah antisipasi dan masker juga termasuk hal yang penting, kita pastikan produksi masih terus berjalan dan harapannya tidak ada kelangkaan.

“Untuk ketersediaan stok beras dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, saya pastikan dalam keadaan aman karena saya telah mengecek langsung di gudang penyimpanan beras di yang ada di Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya,” tambah Kapolda Kalbar.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat tidak perlu panik akan ketersediaan barang sembako ini khususnya beras. Apabila ada masyarakat yang melakukan penimbunan, kami dari Kepolisian akan berusaha untuk menindak tegas para pelaku yang mencoba melakukan penimbunan baik berupa kebutuhan pokok atau alat pendukung kesehatan dalam pencegahan Covid-19 yaitu berupa masker atau hand sanitizer,” tegas Kapolda Kalbar.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password