Direskoba Polda Riau Berhasil Ungkap Penyelundupan Sabu Seberat 15 Kg Jaringan Internasional

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau berhasil mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 15 kilogram jaringan Bengkalis-Malaysia, di daerah Desa Jangkang, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (5/4/2020).

Dalam penjelasannya, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman, SIK, MSi., Mengatakan bahwa dalam pengungkapan kasus penyelundupan sabu seberat 15 kg ini kami berhasil melawan yang berinisial E di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

“Kami telah melakukan penyelidikan panjang sejak awal Maret 2020 yang lalu dan alhamdulillah berhasil kami mengungkapkan. Saat ini masih ada yang kami buru dan sebagian dari tim juga masih di sekitar lokasi untuk melakukan pengembangan. Barang-barang yang didukung oleh sabu yang disita dari belasan paket besar yang terbungkus Rapi menggunakan bungkusan teh aksara China yang ditemukan di kapal nelayan di sekitar Desa Jangkang, “tambah Direktur Reserse Narkoba Polda Riau.

“Untuk mengelabuhi petugas, sengaja menyimpan barang haram ini di dibalik jala atau jaring ikan agar tidak diketahui aksi penyelundupan narkoba tersebut. Pulau Bengkalis saat ini menjadi salah satu pintu masuk peredaran narkoba dari Malaysia. Karena itu, Pulau Bengkalis yang jadi tangguh di bibir Selat Malaka dan hanya menghabiskan dua jam perjalanan laut dari negeri jiran membuat narkoba marak terjadi di sana. Para sindikat narkoba tak jarang merekrut warga lokal dan mengundang bayaran yang tinggi, perlu nelayan untuk menjemput narkoba dari lautan utara “tegas Direktur Reserse Narkoba Polda Riau.

(sm / bq / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password