Polda Lampung Buru Penyebar Hoax Penutupan Pelabuhan Bakauheni

 

Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Polda Lampung pastikan akan memburu pelaku penyebar kabar bohong atau hoax terkait penutupan akses masuk Pelabuhan Bakauheni.

 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Minggu (05/04/2020).

 

“Kami sudah menerima laporan terkait berita bohong atau hoax itu. Saat ini kami melakukan penyelidikan atas beredarnya kabar bohong tersebut,” terang Kabid Humas Polda Lampung.

 

Kabid Humas mengatakan, tayangan tentang penutupan akses masuk gerbang Bakauheni dengan mencatut gambar Gubenur Lampung Arinal Djunaidi adalah tidak benar.

 

Penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap pelaku telah dilakukan Tim Penyidik Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.

 

Untuk itu, Kabid Humas mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bermain-main dengan melakukan penyebaran hoax.

 

“Jangan sampai menyesal dikemudian hari. Di tengah pandemi covid-19 marilah kita sama-sama memberikan semangat, sebagai warga masyarakat jangan sebarkan berita hoax,” tegas Kabid Humas.

 

Sebagai informasi, kabar penutupan akses masuk Pelabuhan Bakauheni tersebar dalam gambar pamflet yang disebar melalui aplikasi WhatsApp.

 

Dalam gambar tersebut, terdapat logo Pemerintah Provinsi Lampung dan Gubernur Arinal Djunaidi.

 

Kutipan dalam gambar tersebut yakni ‘”Dengan ini kami memberi waktu kepada keluarga besar yang yang masih di perantauan, hingga Kamis (07/04/2020), kami menutup akses masuk gerbang Bakauheni dan akan membuka kembali pada Jumat (29/05/2020)”.

 

(rj/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password