Polisi Tangkap 12 Pelaku Sindikat Pembuat dan Penjual Tembakau Gorila di Empat Lokasi Berbeda

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap 12 tersangka yang tergabung dalam sindikat pembuat serta penjual tembakau gorila lintas provinsi.

Keduabelas tersangka tersebut berhasil ditangkap pihak kepolisian di empat lokasi yang berbeda, lima tersangka di Tangerang, di Jagakarsa satu tersangka juga di Bandung Jawa Barat ada tiga tempat itu total ada lima tersangka, dan di Cirebon ada satu tersangka.

Dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/4/20), Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus menyebut bahwa pembuatan tembakau gorila tersebut merupakan home industri lintas provinsi jaringan Jakarta-Cirebon, Bandung Jawa Barat. Sindikat ini biasa memproduksi sendiri dan menjual tembakau gorila itu melalui media sosial Instagram.

“Modus mereka komunikasinya menggunakan medsos yang ada di Instagram baik mereka chating dan memesan biang bibit ini,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Selain itu pembayarannya melalui media elektronik agar sindikatnya tidak diketahui oleh polisi. “Kemudian juga transaksi pembayarannya menggunakan bitcoin,” sebut Kabid.

Kemudian apabila sudah melakukan pembayaran, para tersangka mengirim tembakau gorila ke pembeli dengan menggunakan jasa pengiriman barang.

Diketahui, sejak 17 Maret hingga 31 Maret 2020 polisi sudah melakukan penyelidikan hingga melakukan penggerebekan di 4 wilayah tersebut.

(af/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password