Polri : Berdasarkan Sumber WHO, Minum Alkohol Tak Dapat Bunuh Virus Corona

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Guna mencegah kesalahpahaman masyarakat, Divisi Humas Polri mengeluarkan imbauan kepada masyarakat terkait larangan minum minuman beralkohol untuk membunuh virus corona. Karena di tengah publik beredar info hoaks soal meminum alkohol untuk membunuh virus corona.

 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan sumber World Health Organization (WHO) minum alkohol tak dapat membunuh virus. Alkohol berfungsi membersihkan permukaan luar tubuh seperti tangan.

 

“Tidak dibenarkan minum alkohol berlebih, itu berdasarkan sumber WHO. Ini berbahaya,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Selasa (31/3). Imbauan tersebut penting untuk memberi edukasi kepada masyarakat. Polri dalam hal ini pun memberi edukasi lewat imbauan secara masif di media sosial lewat akun resmi Divisi Humas Polri.

 

Untuk diketahui, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menyemprotkan alkohol dan klorin tidak akan mempan membunuh virus yang sudah masuk ke dalam tubuh. Bahkan, kedua senyawa kimia ini punya sifat iritatif yang tinggi sehingga berbahaya jika terkena mata dan mulut. Kendati alkohol dan klorin memang bisa menstrilisasi permukaan benda seperti meja dan perabotan lain, namun tidak untuk penggunaan langsung pada manusia.

 

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password