Polda Kalteng Sosialisasi di Tempat Keramaian Cegah Covid-19

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Kapolda Kalteng bersama Polresta Palangkaraya melakukan patroli keliling untuk menghimbau masyarakat yang berada di tempat keramaian, Kamis (26/3/2020) pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Idham Azis untuk menindak tegas dan menutup tempat keramaian dalam melakukan pencegahan dan antisipasi Covid-19 atau Virus Corona.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Hendra Rochmawan yang didampingi Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K, S.H., M.Hum., dan Kadis Disperindag Kota Palangka Raya.

Puluhan personil dari TNI-Polri serta Dinas Perhubungan dan tim Emergency Response Palangka Raya (ERP), menggelar apel terlebih dahulu di Pos Satlantas dan selanjutnya bergerak ke beberapa tempat dan pusat perbelanjaan yakni di Hypermart, Toko Baju di Jalan Temanggung Tilung dan Pasar malam di Jalan Soekarno.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya melakukan pencegahan dan antisipasi Covid-19,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menjelaskan bahwa himbauan ini disampaikan kepada para pemilik usaha agar menutup tempat usahanya dengan waktu yang sudah ditentukan dari Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin yakni dari Jam 08.00 pagi hingga pukul 20.00 WIB.

“Saya menyampaikan bahwa kami hadir disini untuk masyarakat seperti kata Kapolri Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” jelas Kabid Humas.

Di sela-sela kegiatan ini tidak lupa Kabid Humas menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi Covid-19 serta mengurangi aktivitas di luar rumah dan berkumpul di tempat yang ramai.

(my/bq/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password