Polda Riau Semprotkan 60 Liter Desinfektan Dengan Drone

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Tim Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, melakukan penyemprotan Desinfektan di dua Kecamatan Kota Pekanbaru. Upaya ini untuk pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 (Corona), Rabu (25/3/2020) siang.

 

Untuk penyemprotan, dibutuhkan sebanyak 60 liter Desinfektan berbasis air.

 

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto, menuturkan penyemprotan ini menggunakan drone yang dilaksanakan di Jalan Pangeran dan di dua kecamatan dan tiga kelurahan di Pekanbaru.

 

“Lokasi penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Kota Pekanbaru dan Rumbai. Yang di tiga Kelurahan itu Tanah Datar, Sukaramai dan Kota Baru,” ujar Wakapolresta.

 

Menurut AKBP Yusuf Rahmanto, penyemprotan dengan menggunakan drone ini pihaknya akan melakukan secara bertahap dan berkesinambungan kerjasama antara Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

 

“Untuk Polda Riau, akan melakukan penyemprotan Desinfektan terhadap beberapa kabupaten di Provinsi Riau yang dilakukan secara berkesinambungan,” sambung AKBP Yusuf Rahmanto.

 

Dalam pelaksanaan teknisnya, Wakapolresta pihaknya telah menyiapkan sebanyak 60 liter air dalam penyemprotan di setiap kelurahannya. Dalam sekali semprot dibutuhkan 15 liter air.

 

“Untuk sekali semprot, drone kita pakai cuma 1 saja, ini mampu membawa 15 liter air ke udara selama 12 menit untuk menyemprotkan ke seluruh rumah warga di tiga kelurahan. Hari ini kita sudah siapkan 60 liter air berbasis aman bagi manusia dan binatang,” terang Wakapolresta.

 

Py/bq/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password