Sebanyak 1.200 Personel TNI-Polri Disiagakan Amankan Pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo

Tribratanews.polri.go.id – Solo. Amankan pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo. Aparat gabungan TNI-Polri sebanyak 1.200 personel disiagakan untuk mengamankan pemakaman.

 

“Pengamanan VVIP ini yang disebut pengamanan waskita itu 1.200 orang. 650 dari unsur TNI, 550 dari kepolisian, brigade mobile (brimob),” jelas Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Rabu (25/3).

 

Pengamanan dilakukan di sekitar rumah duka Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo. Kemudian jalan sekitar rumah duka dan rute perjalanan hingga ke pemakaman. Jenazah rencananya dimakamkan di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.Petugas pengamanan juga disiagakan untuk mengantisipasi banyaknya warga yang ingin melayat. Namun sejak malam ini, Presiden Joko Widodo sudah mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah.

 

“Para pelayat yang akan hadir cukup mendoakan dari rumah saja. Itu sudah jauh lebih dari cukup. Ini saja yang hadir hanya keluarga yang sangat dekat, tidak semua,” ungkap Kapolda Jawa Tengah.

 

Diberitakan sebelumnya, Ibunda Joko Widodo, Eyang Sudjiatmi Noto Mihardjo tutup usia pada umur 77 tahun. Almarhumah meninggal dunia di RST Slamet Riyadi, Solo, Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB.

 

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password