Kapolda Sulteng Akan Tindak Tegas Penimbun Sembako

Tribratanews.polri.go.id-Palu.Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, S.H., M.H.,  melakukan kunjungnya ke Pasar Induk Masomba Palu dalam rangka sosialisasi upaya pencegahan virus COVID-19 yang sedang mewabah di Tanah Air sekaligus dan memonitor harga sembako,   Rabu (25/03).

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengatakana bahwa pihaknya akan menindak tegas para oknum pedagang dan pelaku usaha lainnya yang sengaja menimbun stok dan menaikan harga barang/bahan, termasuk kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya minta pelaku usaha untuk tak menimbun barang/bahan kebutuhan pokok, sebab jika ditemukan ditindak tegas sesuai hukum dan aturan yang berlaku”, ucap Jenderal Bintang Dua ini.

Sementara itu, Pemerintah bersama pihak Kepolisian akan terus mengawasi pergerakan harga barang/bahan kebutuhan sehari-hari di pasaran agar tetap terjaga dan terkendali. Dan tidak ada alasan bagi pedagang untuk menaik harga mengambil keuntungan dalam situasi seperti ini.

Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk tidak berlama-lama keluar rumah, jika tidak punya kepentingan yang mendesak, termasuk ke pasar berbelanja berbagai kebutuhan yang diperlukan.

“Jangan lama-lama belanja di pasar, sebab tingkat persentuhannya satu sama lainnya cukup besar,” terang Kapolda.

Irjen Pol. Syafril Nursal menambahkan untuk menjaga jarak,  hindari keramaian dan lebih baik tinggal di rumah bersama keluarga, sebab wabah virus corona cukup berbahaya dan penularannya sangat cepat.

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password