Kabarhakam Polri Cek Kesiapan RS Polri Dan RS Mako Brimob Untuk Tangani Pasien Covid-19

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan pengecekan kesiapan RS Polri Kramatjati Jakarta Timur dan RS Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat yang dijadikan tempat penanganan bagi pasien Covid-19, Rabu(25/03/2020).

Turut hadir mendampingi Kabaharkam Polri dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak, Karorenmin Barhakam Polri dan Dirsamapta Polri.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri mengatakan bahwa hari ini kami bersama Pejabat Utama Polri melakukan peninjauan langsung kesiapan dan fasilitas RS Polri Kramatjati dan RS Bhayangkara Mako Brimob Kelapa Dua yang didalamnya dilengkapi dengan alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menjadi pasien korona.

“Untuk membantu menangani pasien positif Covid-19, Polri telah menyiapkan sebanyak 52 rumah sakitnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada sekitar 52 Rumah Sakit yang terdiri dari klasifikasi kelas I,II dan III dengan total keseluruhan sebanyak 2.000 kamar yang telah siap pakai,” pungkas Kaopspus Aman Nusa II tahun 2020.

Hingga saat ini, RS Polri Kramat Jati telah menyiapkan 50 kamar sedangkan RS Bhayangkara Mako Brimob Kelapa Dua juga menyediakan 200 kamar khusus yang sudah di nyatakan positif terpapar Covid-19.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password