Antisipasi Virus Corona, Polda jabar Gelar Operasi Aman Nusa II 2020

Tribratanews.polri.go.id– Bandung. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Polda Jabar menggelar Operasi Aman Nusa II-2020 selama 30 hari.

Dalam operasi Aman Nusa II-2020 di ikuti sebanyak 638 personel Polda Jawa Barat ditambah personel polrestabes/polresta/polres jajaran.

“Operasi akan digelar selama 30 hari kedepan yang dimulai pada Kamis 19 Maret sampai dengan 17 April 2020,“ kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, Minggu (22/3/2020).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan dalam tugas pokoknya, Polda Jawa Barat dan jajaran berkoordinasi dengan Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, pemerintah pusat, dan daerah.

“Langkah pencegahan yang dilakukan yaitu dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun, menggelar kegiatan yang mengundang banyak orang. Kenakan masker serta menjaga kebersihan diri dengan hand sanitizer jika terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan penting dan mendesak,” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

 

Sedangkan penegakan hukum atau tindakan tegas dalam operasi ini, tutur Erlangga, akan dilakukan terhadap para pelaku penimbunan masker, hand sanitizer, sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya.

 

“Selain itu tindakan tegas juga akan diberikan bagi pelaku penyebar hoax tentang virus Corona atau Covid-19,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

 

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password