Berkontribusi Dalam Pencegahan Covid-19, Polda Papua Bentuk Tim URC

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik indonesia untuk membantu mencegah penyebaran pandemi covid-19.

 

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polda Papua. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menyebutkan Polda Papua telah membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Tim URC yang telah terbentuk ini merupakan personel yang masuk dalam Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19,” ungkap Kabid Humas Polda Papua di Jayapura, Selasa (24/3/20).

 

Sebanyak 2.500 personel Polda Papua tergabung dalam operasi ini dan terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya Satgas Deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan, Satgas Rehabilitas, Satgas Gakkum, Satgas Banops, Satgas Ops Res Jajaran.

 

Berbagai upaya seperti penegakan hukum terhadap penyebar hoaks, pelaku penimbunan bahan pokok, melakukan pemetaan daerah rawan penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan, sampai dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh disetiap pintu masuk Markas Kepolisian baik Polda, Polres, maupun Polsek.

 

“Selama operasi ini berlangsung Polda Papua berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BNPB, TNI, serta Pemerintah Daerah dengan mengedepankan langkah-langkah pencegahan, penanggulangan, dan penegakan hukum,” tutup Kabid Humas Polda Papua.

 

(rz/bq/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password